Penerimaan Thalabah Baru (PTB) Putri Gelombang Ke 2

Dipublikasikan oleh putm pada

Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah (PUTM) Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah membuka pendaftaran gelombang ke 2 khusus bagi thalabah putri, dibuka mulai tanggal 18 Juli 2020 dan ditutup pada tanggal 10 Agustus 2020, adapun persyaratannya sebagai berikut:

  1. Usia maksimal 22 tahun.
  2. FC KTP 1 lembar.
  3. Bukti transfer biaya pendaftaran sebesar Rp. 500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah) melalui Bank BRI Syariah KCP K.H. Ahmad Dahlan no. Rek. 1000 135 328 a.n. Hamdan Hambali QQ PUTM.
  4. Surat rekomendasi PWM/PDM atau PWA/PDA.
  5. FC ijazah dan SKHUN yang dilegalisir 1 lembar atau FC raport kelas XII semester 1 yang dilegalisir.
  6. FC SKCK 1 lembar
  7. Foto warna terbaru 3×4 1 lembar
  8. Surat izin tertulis bagi orang tua atau wali.
  9. Surat pernyataan kesanggupan menjadi thalabah PUTM (silahkan klik pada nomor 8 dan 9 untuk mengunduh format berkas).

Pendaftaran bisa dilakukan dengan dua cara:

  1. Jika Offline silahkan download formulir pendaftaran (bisa klik disini). Setelah isi formulir, lengkapi semua berkas persyaratan dan kirim semuanya ke PUTM via Pos ke alamat Jl. Kaliurang Km 23.3 Ngipiksari, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Kode Pos 55582, Daerah Istimewa Yogyakarta.
  2. Jika Online silahkan bisa langsung klik disini. Setelah melakukan pendaftaran online, lengkapi semua berkas persyaratan, kemudian discan dalam bentuk PDF dan dikirim ke email ptb.putmppmuhammadiyah@gmail.com.

Bagi calon thalabah putri yang telah mendaftar pada gelombang ke 1 dan belum diterima diperkenankan mendaftar kembali tanpa memenuhi persyaratan-persyaratan di atas.